PDA

View Full Version : New Supra X 125 R & Supra X125 PGM-Fi >> Honda Turun Harga!!!



yogharp
15-09-2007, 11:05 PM
http://www.astra-honda.com/news/?act=detail&p_id=47


New Supra X 125 Menggebrak Pasar Sepeda Motor
Press Launching New Supra X 125 series



Bandung, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggebrak pasar sepeda motor di Indonesia dengan hari ini meluncurkan bebek barunya, New Honda Supra X 125 yang tampil dengan desain baru yang tegas dan tajam. Acara peluncuran dilaksanakan pada Sabtu 8 September 2007 di Hotel Grand Aquila Bandung.


New Supra X 125 series tampil dengan desain baru dan sangat atraktif, yang tentunya sangat sesuai dengan selera konsumen sepeda motor. Garis bodi yang ditampilkan memberikan kesan yang tegas dan dinamis, serta menimbulkan karakter moderen dan sporty sangat kuat.


New Supra X 125 series diperlengkapi dengan mesin 125cc Honda yang sudah dikenal kehandalannya, dimana kepada konsumen akan ditawarkan dua tipe mesin yaitu yang menggunakan sistem injeksi atau karburator. Tawaran ini akan memberikan pilihan yang lebih luas kepada peminat sepeda motor Honda, dalam menentukan pilihannya.

Untuk tipe injeksi, Honda Supra X 125 sudah dikenal sebagai pelopor injeksi sepeda motor di Indonesia, yang memiliki efisiensi yang cukup tinggi serta lebih ramah lingkungan. Dengan kecanggihan teknologi ini para pengendara akan sangat merasakan kenyamanan serta kepraktisannya pada saat berkendara.

Kecanggihan serta kenyamanan New Supra X 125 ini terlihat dari kelengkapan serta fasilitas yang dimiliki, diantaranya adalah:

* Menggunakan teknologi injeksi yang terprogam (PGM FI, untuk tipe injeksi) yang canggih, praktis, hemat bahan bakar serta ramah lingkungan
* Lampu depan yang dilengkapi visior yang memberi kesan futuristik, sporty dan dinamis, serta sistem pencahayaan multi reflektor dengan bohlam ganda (“double bulb”) yang menghasilkan cahaya lebih terang dan bidang penerangan yang lebih luas
* Desain Advance 3D legshield (penutup kaki) yang dinamis dan kokoh
* Desain knalpot “racing look” yang menambah performa mesin lebih baik
* Panel instrumen elektronik yang berdesain modern dan lengkap
* Rem cakaram untuk roda belakang (khusus untuk tipe Casting Wheel) untuk faktor keamanan saat berkendara
* Utility Box (bagasi), yang berkapasitas 5,3 liter paling luas dikelasnya

New Supra X 125 series tampil dengan 12 varian warna-warna pilihan yaitu:

* 3 warna untuk tipe injeksi casting wheel (velg racing): Galaxy Brown, Cosmo Black dan Techno Red
* 5 warna untuk tipe karburator casting wheel (velg racing): Power Black, Thunder Blue, Blaze Red, Racing White dan Speed Yellow.
* 4 warna untuk tipe karburator spoke wheel (velg jari-jari): Platinum Silver, Royal White, Laser Red dan Active Yellow

Kesemua varian tipe serta warna yang ditawarkan ini diharapkan dapat memberikan pilihan yang semakin beragam bagi konsumen untuk menentukan varian mana yang paling diminati. Honda New Supra X 125 series yang diharapkan terjual sekitar 75.000 unit per bulan ke pasar sepeda motor Indonesia ini akan dibandrol senilai Rp 13,6 juta untuk tipe karburator velg jari-jari ; Rp 14,6 juta untuk tipe karburator verlg racing ; dan Rp 15,7 juta untuk tipe PGM-FI velg racing (on the road Jakarta)



================================================

Tambahan dari :http://motorplus-online.com/articles.asp?id=11100
Fenomena Turun Harga
Motor Baru Murah


KLIK - DetailMenarik disimak peluncuran tipe terbaru dari Honda. Selain dilaunching dua kali dalam waktu berdekatan. Pertama, Honda Fit-X di sebuah cafe di Jakarta Selatan, 24 Agustus. Lalu Supra X 125 karbu dan Supra X 125 PGM-FI di Bandung, Sabtu, 9 September kemarin

Peluncuran motor tipe baru umumnya digunakan pabrikan untuk menaikkan harga. Dalihnya, memberikan fitur dan model terkini. Maka, kenaikan harga yang dikenakan pun dirasa wajar.

Nampaknya, tingkat persaingan yang makin tajam membuat produsen harus memberikan yang terbaik. Kualitas, fitur dan desain harga terjangkau. Value for money.

Memang memasuki kuartal kedua, penjualan cenderung membaik. Namun tidak cukup untuk menaikkan penjualan. Menurut Johanes Loman, direktur marketing PT Astra Honda Motor (AHM), pada September-Oktober ini diperkirakan permintaan motor akan naik. Terutama menjelang lebaran. Namun, kecenderungan akan kembali turun pada Desember dan memasuki Natal dan tahun baru. Jadi, sekarang waktu yang tepat untuk beli motor baru.KLIK - Detail

Langkah yang ditempuh yakni mengeluarkan produk terbaru. Namun, itu saja tidak cukup. Karenanya, pihak Honda memberikan semacam ‘diskon’ harga.

Honda Fit-X menggantikan Fit-S. Dengan beberapa penambahan. Paling kentara di bagian depan, ram cakram. Namun harga yang ditawarkan yakni Rp 10,5 juta. Beda Rp 200 ribu dibanding versi lama.

Kemudian, New Supra X 125 dan New Supra X 125 PGM-FI yang diluncurkan lewat perayaan heboh di Bandung Supermal (BSM). New Supra X 125 (pelek jari-jari) dipasangin harga Rp 13,6 juta atau Rp 500 ribu lebih murah dari versi sebelumnya.

Sementara yang pelek palang, Rp 14,6 juta (lebih murah Rp 800 ribu) Bahkan, versi injeksi yang cuma hadir dalam pilihan pelek palang, kini bisa ditebus Rp 15,7 juta atau lebih murah Rp 1 juta dari sebelumnya. yakni Rp 16,7 juta (otr Jakarta).

Johanes Loman dalam peluncuran Honda Fit-X di Jakarta dan Supra series di Bandung mengatakan harga baru ini tidak mengurangi kualitas produk. “Malah, kami menambah beberapa fitur yang ada,” jelas pria ramah ini.

Ia juga mengatakan, penurunan harga ini karena efisiensi dan penyehatan stok di pasar. Sebelum ini, jumlah stok yang ada di pasar sebanyak 300 ribu unit. “Kami kurangi menjadi 200 ribu unit. Jika 1 unit saja seharga Rp 10 juta, kami sudah mengefisienkan dana sebesar Rp 1 trilyun,” ungkapnya.

Salah seorang dealer Honda di bilangan Jakarta Barat sangat yakin akan langkah yang ditempuh PT AHM. “Kalau memang kebijakannya seperti itu, Saya yakin, motor itu akan ‘jalan’. Karena harga yang ditawarkan sama dengan berbagai penambahan fitur keren,” jelas seorang pemilik dealer yang enggan namanya disebut.


PELOPOR BEBEK INJEKSI
Penghunjung 2005 lalu, tanpa gembor-gembor PT Astra Honda Motor (AHM) melempar bebek berteknologi canggih. Namanya tentu semua masih ingat. Kalau Em-Plus sih kasih julukan Honda Susi alias Supra Injeksi.

Setelah lama nggak ada kabar, kini nongol lagi Honda Susi dengan embel-embel New alias baru. Dibilang baru karena ikut dihadirkan beberapa fitur baru. Di antaranya, lampu depan yang sudah dilengkapi visor. Juga sistem pencahayaan multi reflektor dengan bohlam ganda. Selain lebih terang, juga membuat bidang penerangan jadi lebih luas.

Sein depan didesain menyatu bareng lampu senja. Panel instrumen eletronik ikut dirancang moderen dan komplet. Juga bagasi ekstra luas yang punya daya muat 5,3 liter.


HADIR DALAM 12 PILIHAN WARNA
Honda Susi disodorkan dalam tiga kelir pilihan. Galaxy brown, cosmo black dan techno red. Juga 5 kelir pilihan untuk tipe karburator pelek CW. Power black, thunder blue, blaze red, racing white dan speed yellow. Sisanya, 4 kelir untuk versi karbu yang masih pakai pelek jari-jari. Adalah, platinum silver, royal white, laser red dan active yellow.

================================================== =========

Tambahan dari gwe :

Siapa bilang Honda gak bisa murah dengan kualitas "Honda" semoga ini menjadi era kebangkitan honda! *meski gwe pribadi nyangkanya kejutan september honda ini adalah peluncuran Nova Sonic Versi AHM :( *

DI OTOMOTIF terbaru juga disebutkan kalo HSX 125 ini kendali dan Akselerasinya lebih mantap dibanding yang lama! Peningkatan Kualitas dan Penurunan Harga! An Ofer You Can't Resist?! Well.. Time will tell...


NB : Thread ini buat diskusi sehat loh yah.. bukan ajang pelampiasan emosi :p

b_lee
17-09-2007, 12:06 PM
gw tetep optimis Honda tetep mimpin pasar:)

* tapi gw udah mau pindah dari Honda ke merk lain, Kawasaki Maybe

yogharp
17-09-2007, 12:37 PM
hehehe lo kan di forum HTML dah bilang pengen beli KRR bil :p ntar kalo dah beli bawa gath yah..

BTW new HSX 125 ini ada keren juga di modif loh.. dan kalo iritnya sama kaya Kharsima kayanya enak juga nih buat motor harian.. gwe pengen kredit motor lagi tapi kalo bisa harga jual lagi gak jatuh, kayanya honda tetep primadona utk hal ini

Taribo
18-09-2007, 10:31 AM
lagu lama...ganti baju doang


btw yamaha...yg laen makin ketinggalan....he..he...he...

yogharp
20-09-2007, 10:56 PM
Ya iyalaaaahhhh elo pake R1 getholoooooohhhhh!!!

Jelas aja Tiger si B_lee ketinggalan :kabur:

b_lee
21-09-2007, 12:20 PM
hmmm, nggak dong, boleh diadu ama tiger gw, d sudirman jam peak, kita adu nggak jauh2 ampe senayan aja, siapa nyampe duluan :)

tsubasa
22-09-2007, 12:10 AM
R1 nya pasti nyenggol kiri-kanan dong boss hehehehe
*pengalaman pribadi dikalahin Mio di kemacetan*

b_lee
24-09-2007, 11:22 AM
kita liat yang nyampe ke senayan siapa duluan


;0

jeffry
25-09-2007, 06:04 PM
Bingung juga sih lihat peta persaingan antara Yamaha dan Honda. sebenarnya kita harusnya bersyukur jika terjadi kompetisi antara kedua produsen tersebut. karena dengan begitu kita2 juga yg di untungkan. harga jadi bersaing dan mutupun ikut naik. jangan sampe kedua produsen ini duduk bersama menetapkan HET(harga eceran terendah)..xixixixixi.

Mr. Kelly
25-09-2007, 11:15 PM
PGM FI yang ini bukannya yang lama juga cuma ganti baju? masih aja sih itungannya barang lama dibilang baru. cuma ganti baju doang ah.

tapi ya berhubung sekarang tampangnya lebih keren dan harganya lebih murah berarti masih ok juga lah.

yang gue penasaran itu di OTOMOTIF minggu lalu gosipnya Tiger injection mau keluar. Thunder 150cc injection juga akan keluar tahun ini. Belum Fazer dan Kawasaki yang 250.... AAAaaaarrrrggghhh :doh:

Kayaknya sih Kawasaki 250 nih gue kalo bener keluar. Untuk harian Pulsar udah cocok banget gue. Irit dan kencengnya itu ga nahan :hihihi:

jeffry
26-09-2007, 09:51 AM
PGM FI merupakan teknologi lama, kalo ngak salah sudah di luuncurkan tahun kemarin. kalo ngak salah untuk kelas bebek honda yg pertama mengeluarkan injeksi. harganya ikut turun juga, rupanya AHM mulai sadar dengan soal harga.
kalo tiger di modalin injeksi mantap banget tuh... dan thunder juga ikut2-an tambah asik nih peta persaingan motor sport. jadi kita jadi banyak pilihan.

b_lee
26-09-2007, 10:27 AM
adanya tambah mabok, nanti harga Tiger dan Thunder karburator, bisa jatuh banget nih, sebelum keluar yang injeksi, gw jual dulu ah yang karburator

Mr. Kelly
26-09-2007, 10:31 AM
ah ngomong doang mao jual loe bil. tiap kopdar taunya upgrade mulu :huh:

skrg udah upgrade apa nih? ganti battlax ye :hue:

b_lee
26-09-2007, 11:05 AM
pasang cakram lebar, ama mungkin depan ganti battlax, lagi nyari dana dulu nih:)

jeffry
26-09-2007, 11:25 AM
Bill.. bannya ente katanya mo hibaiin ke gue... masih ada ngak?....
betul juga kata Kelly tiap kopdar modip terussssss...xixixixii

b_lee
26-09-2007, 11:34 AM
ban belakang belum dapet Jefff, ban depan dulu ama cakram lebar dulu, THR kan gw bulan Desember, ini aja ngambil2 dari gaji yang masih ada sisa bulan lalu, targetnya sih tinggal upside down nih, ada yang jual murah nggak yah?????
:)

inciteout
03-10-2007, 07:53 PM
Tadi pagi pas ke kantor Tiki mo kirim barang, liat Supra baru ini.
Modelnya sih keren, tapi keliatan banget kl copy-cat dari Jupiter MX.
Cuma ini masih dual shock ;D

Ga tau deh kualitas bodi plastiknya masih sehancur Kharisma gua
dan bebek2 Honda belakangan atau udah kembali sebagus bebek Honda jaman Astrea Grand.

A!
04-10-2007, 10:52 AM
argg, baru setaon beli supra X 125 dah, keluar yg baru lagi..
kira2 knalpot nya bisa di pake di supra X 125 yg lama ga?

hondalover
01-02-2012, 10:33 PM
jadi inget motor gue yang ilang hiks

b_lee
20-04-2012, 10:13 AM
gw baru angkat Supra X injection lagi nih buat harian....si biru dikandangin dirumah doang....paling malam2 kalo pengen ngerasain angin malam baru keluarin.....

irit bener si supri injection 1 liter shell super bisa buat 55-60 km...

dibanding si biru, bensinnya, 1 liter shell super extra cuma bisa 24 km paling irit:)

andyzr
23-04-2012, 10:44 AM
gw baru angkat Supra X injection lagi nih buat harian....si biru dikandangin dirumah doang....paling malam2 kalo pengen ngerasain angin malam baru keluarin.....

irit bener si supri injection 1 liter shell super bisa buat 55-60 km...

dibanding si biru, bensinnya, 1 liter shell super extra cuma bisa 24 km paling irit:)
Heheheh masa mau di bedain gitu sih bill :hihihi:...

Jgn angin malam ja dong di kluarin, nti msuk angin lohhh :D