Page 2 of 2 FirstFirst 12
Results 11 to 19 of 19

Thread: motor 2 tak dilarang?

  1. #11
    Sega Master System akitainu's Avatar
    Join Date
    Jul 2004
    Location
    yoko matsugane cleavage
    Posts
    1,119
    Rep Power
    14
    @jackz
    IMHO
    mungkin kalo tiap minggu di cek, bakalan cape' yg punya, nah paling solusinya cari motor yg gampang perawatannya n gak perlu cape'2x ngurus tuh motor [kecuali kalo cinta mati...hehhehe4x]...
    IMHO ended

  2. #12
    Game & Watch
    Join Date
    Mar 2004
    Location
    jakarta barat
    Posts
    92
    Rep Power
    0
    artikel dari Koran Tempo Sabtu hal B4

    JAKARTA — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membuat peraturan daerah yang mewajibkan sepeda motor, khususnya yang berbasis mesin dua tak, untuk melakukan uji emisi. Kendaraan bermotor jenis ini disebut sebagai sumber polusi terbesar dibandingkan jenis laiimya. Uji emisi kendaraan bermotor ini telah dilakukan oleh Balai Teknis Mesin dan Propusi Badan Penerapan dan Pengkajian Teknologi. Menurut Kepala Laboratorium Emisi Kendaraan Haryo Puguh, kendaraan roda dua bermesin dua tak masih mengeluarkan polutan yang sangat tinggi. "Bahkan melebihi ambang batas yang diterapkan," kataHaryo. Sesuai dengan acuan keputusan

    Menteri Nomor 35 Tahun 1995, ambang batas untuk kendaraan bermotor ini adalah karbon monoksida 4,5 persen dan hidrokarbon 2.400ppm. Untuk roda dua dengan
    mesin dua tak, menurut Haryo, bisa melebihi ambang batas. Bahkan untuk mesin dua tak keluaran 2004 yang baru berumur satu bulan sampai menyentuh angka 5-10 ribuppm. "Itu bisa lebih, karena pengguna motor kan kadang memodtfikasi mesinnya sendiri," katanya Haryo. Secara teknis, pemilik kendaraan ini biasanya menyetel angin yang ada di karburator. Efeknya memang memilild tenaga yang lebih besar, sehingga laju kendaraan menjadi lebih kencang, namun dengan begitu bensin menjadi lebih boros. Sehingga, polutan yang dihasilkan juga lebih pekat. "Apalagi mesin dua tak menggunakan oli juga."

    Sementara itu, untuk kendaraan roda dua empat tak, lebih bersahabat Artinya, kadar polutan yang dikeluarkan tidak melebihi ambang batas ketentuan tersebut Dari hasil uji emisinya kendaraan roda dua bermesin empat langkah ini mengeluarkan emisi karbon monoksida di bawah 4,5 persen dan hidrokarbon sebesar 1.000-2.000 ppm. Kepala Badan Pengelolaan.Lmgkungan Hidup Daerah(BPLHD) Jakarta, Kosasih Wirahadikusumah, mengatakan bahwa kontribusi sepeda motor dua tak itu terbukti sangat besar bagi polusi Jakarta. Apalagi saat ini ada 2,3 juta sepeda motor di DKI Jakarta. Lebih dari satu juta diantaranya adalah motor dua tak. Dia berharap DPRD DKI Jakarta dapat menambahkan klausul baru dalam rancangan peraturan daerah pengendalian pencemaran udara yang mewajibkan pemeriksaan emisi dan pemeliharaan sepeda motor dua tak dan empat tak, khususnya dua tak.

    Dengan adanya peraturan daerah itu, Gubemur DKI bisa mengeluarkan surat keputusan baku mutu emisi untuk motor dua tak. "Soalnya, sampai sekarang sepeda motor belum kena kewajiban uji emisi, padahal dia sumber polusi, sehingga hams ada payung hukumnya," kata Kosasih. Polutan yang keluar dari mesin dua tak itu mengandung hidrokarbon dan partikel debu, selain nitrogen oksida (Nox)dan CO. Sepeda motor dua tak memiliki potensi mencemari lingkungan lebih besar dibanding-
    kan sepeda motor empat tak dan mobil. Perbandingannya, gas buang sepeda motor dua tak setara dengan emisi 10 sepeda motor empat tak atau 20 mobil.
    • andidewanto/candra

  3. #13
    Banned T_T;; Hahahihi-Mod Playstation 3 inciteout's Avatar
    Join Date
    Sep 2003
    Location
    Jakarta
    Age
    33
    Posts
    12,898
    Rep Power
    118
    untung F1ZR gue mo gue ganti dengan Tiger/Scorpio

    Bagusan mana ya?

  4. #14
    Game & Watch
    Join Date
    Mar 2004
    Location
    jakarta barat
    Posts
    92
    Rep Power
    0
    uda pernah liat suzuki thunder 125 blm? modelnya gak jauh beda ama tiger/scorpio, dan yg pasti harganya jauh lebih murah

  5. #15
    Sega Master System Takezo's Avatar
    Join Date
    Dec 2003
    Location
    freedom! forever!
    Posts
    1,047
    Rep Power
    12
    gw udah beli scorpio jadinya masalah ky gini udah ga takut dah

  6. #16
    Sega Master System A!'s Avatar
    Join Date
    Mar 2004
    Location
    Kono Sekai ni
    Posts
    1,193
    Rep Power
    12
    yah,masa pada beli motor baru si,beli honda sonic aja ato karisma x yah??
    Like The Stars That Twinkle in the Night Sky

    Melting Hearts Will not be Seperated

    Even If THese Hands Are Seperated

    As Long As The Two Never Forget...
    - a charm that will connect two soulmate -

  7. #17
    Banned T_T;; Hahahihi-Mod Playstation 3 inciteout's Avatar
    Join Date
    Sep 2003
    Location
    Jakarta
    Age
    33
    Posts
    12,898
    Rep Power
    118
    Quote Originally Posted by yohan008
    uda pernah liat suzuki thunder 125 blm? modelnya gak jauh beda ama tiger/scorpio, dan yg pasti harganya jauh lebih murah
    12 jutaan bos

    tapi nga begitu suka sama motor2 Suzuki, nga tau napa

  8. #18
    Sega Master System Takezo's Avatar
    Join Date
    Dec 2003
    Location
    freedom! forever!
    Posts
    1,047
    Rep Power
    12
    karisma x kynya bagus juga tuh walaupun gw a gitu demen ama lampunya

  9. #19
    Atari 2000 Doejhon's Avatar
    Join Date
    May 2003
    Location
    7th hell
    Posts
    328
    Rep Power
    0
    pake Kawasaki donk, kaze-r 1997 ku tersayang harganya sekarang cuma 4jtan,cuma udah dimodif donk,pake kopling tangan,piston pinjem honda sonic,carbu pinjem rx-king,ngacir........

Page 2 of 2 FirstFirst 12

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •