Home News Blackberry Messenger Siap Hadir di iOS, Android Musim Panas Ini

News   Technology     May 15, 2013 11:59 AM

Blackberry Messenger Siap Hadir di iOS, Android Musim Panas Ini

Dalam acara Blackberry Live 2013 yang dimulai Selasa malam, CEO Blackberry Thorsten Heins memberikan sebuah kejutan bahwa Blackberry Messenger (BBM) akan dirilis untuk iOS dan Android.

Blackberry Messenger

BBM untuk iOS dan Android akan dirilis pada musim panas ini. Untuk versi iOS, kamu harus menggunakan iOS6. Sedangkan untuk Android harus menggunakan versi 4.0 (Ice Cream Sandwich) ke atas. BBM ini nantinya akan bisa dinikmati oleh pengguna iOS dan Android secara gratis. Tentunya kamu akan bisa menikmati fitur-fitur BBM yaitu BBM chat, share foto dan suara, dan juga BBM Groups yang bisa beranggotakan hingga 30 orang.

Blackberry juga mengumumkan BBM Channels, platform social baru dalam BBM yang memungkinkan para pengguna BBM dapat terhubung dengan bisnis, brand, dan selebriti yang mereka sukai, mirip dengan Official Accounts dalam LINE. BBM Channel ini juga nantinya akan hadir pada versi iOS dan Android. Pada akhir tahun ini juga akan ditambahkan fitur voice dan video chat untuk versi iOS dan Android.

Sebagian orang masih bertahan menggunakan Blackberry dikarenakan adanya BBM, padahal sudah banyak alternatif lainnya seperti Whatsapp dan LINE. Dengan hadirnya BBM di iOS dan Android, apakah masih ada alasan untuk bertahan menggunakan Blackberry? (RG)

Related News

Comments (15)    Post Comment + using:

  • Facebook
  • Twitter
  • VGI
Elementhroy by Elementhroy May 22, 2013 08:23 AM

Goodbye BlackBerry! bye all... bye all... bye all...

Reply

 

Harith by Harith May 21, 2013 12:09 PM

Mungkin, yang selama ini saklek pake BB + BBM mau mencoba pake Handset Android + BBM, kemudian menyadari "ah...ternyata bisa pake whatsapp dan Line...", trus malah ga pake BBM lagi seterusnya...

Tapi ah...apalah arti komentarku yang masih pake Nokiyem 400 ribuan...Salam metal menn!!

Reply

 

kanzaki shirou by kanzaki shirou May 16, 2013 10:03 PM

tinggal tunggu waktu aja buat koit kalo beneran liris di iOS ama Android.
dari dulu emang ga gitu suka BB.

untung sekarang belinya iPhone KaburrrrrrrrKaburrrrrrrr
yang lebih banyak game, fitur, friendly dan enteng.

lah BB dari jaman ke jaman kaga ada inovasi.nye nye nye....

Reply

 

miaw2 by miaw2 May 16, 2013 09:44 PM

hmm, tapi kok rasa2nya ntar versi asli di BB handheldnya tetep lebih superior dibanding versi iOS/Android yah?

Reply

 

Overdrift by Overdrift May 16, 2013 09:00 PM

Android dan IOS ada. Windows Phone bagaimana?

Reply

 

Akira Ryo by Akira Ryo May 16, 2013 11:04 AM

akhirnya bisa konek bbm walaupun g punya bb....tinggal nabung buat ganti beli S4 or IP5 ya?Evil6

Reply

 

exca by exca May 16, 2013 08:35 AM

Even harus bayar aplikasinya sekalipun, masih tetap lebih rela dibanding harus mempertahankan Blackberry dan biaya langganan bulanannya.

Tinggal cari Android yang baterenya tahan lama seperti Lenovo P770 Mr Green JumpMr Green Jump

Reply

 

atikkur by atikkur May 15, 2013 10:56 PM

kalo bener2 gratis gimana dia dapat untung ya, plus hardwarenya bakalan ditinggalin.. apa gak menggali lubang sendiri itu namanya?

*masih belum mudeng.

Reply

 

gagak_galau by gagak_galau May 15, 2013 11:38 PM

Pemasukan dari iklan, mungkin...

Reply

 

atikkur by atikkur May 16, 2013 11:54 AM

yah iklan, malah mengganggu. mending kayak whatssap.. gak ada iklan, cuma bayar sedollar setahun (nanti , belom diberlakukan skr).

Reply

 

Panzer IV by Panzer IV May 15, 2013 12:56 PM

HORRE!!! Nyokap gw sekarang ga bisa ngomel2 lagi ke gw untuk beli BB buat itu doank!

Reply

 

maho_jancok by maho_jancok May 15, 2013 12:34 PM

nah looooooooooooo....... kalo BBM ada di OS lain siap2 gulung tikar itu namanya..... kan itu satu2nya fitur BB yg gak ada di OS lain......

Reply

 

riezvi by riezvi May 15, 2013 12:56 PM

Kalau jadi aplikasi yang berbayar tiap bulan berupa pemotongan dari Google Wallet ataupun metode pembayaran online lainnya, bisa jadi sukses kan.

Reply